Total Tayangan Halaman

Selasa, 20 April 2010

My Music_Jangan Menyerah


Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugrah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik
Tuhan pasti ‘kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal putus asa
~D’Masiv//Jangan Menyerah//~

Siapa sih yang nggak kenal ma lirik lagu itu? Lagu itu sempat jadi hits di dunia musik Indonesia. Ahhh…..! siapa sih yang ngak tersentuh mendengarnya? Aku aja yang semula patah semangat begitu denger lirik tersebut. Wuihhhh! Semangatku jadi berapi-api.
Dalam lirik tersebut tersimpan begitu banyak makna. Yeah coba aja resapi liriknya!

♫ The First Miracle (Bersyukur)

Kelihatannya sih mudah-mudah aja. Ya nggak guys? Tinggal bilang Alhamdulillah aja dah cukup. But, kadang kita lupa diri di saat Allah ngasih nikmat yang begitu banyak. Yupzzz! Saat kita senang. Semuanya terasa indah bagi kita. Tapeeee, kalau lagi dapet musibah dikit aja kita dah nyalahin banyak orang (he..he..he.. aku juga kadang gitu).
Setiap detik kita di kasih nafas, di kasih udara ma Allah secara gratisss! Free girls! G’ perlu susah-susah bayar di akhirat. Itu merupakan suatu nikmat terbesar yang kadang terlupakan. Coba deh bayangin bagaimana seandainya Allah mencabut nikmat tersebut dari kita beberapa menit aja. Yahhh… bisa is dead kita. Makannya kita ini harus pandai-pandai bersyukur kepada Allah agar Allah tak akan mencabut nikmat-nikmat yang telah di berikan-Nya kepada kita. Ya paling tidak minimal lah baca Alhamdulillah 100X sehabis shalat, kalau tidak bisa ya 1000X, kalau masih g’ bisa ya 10000X. he…he…he…

♫ The Second Miracle (Sabar)
Suatu ketika saat aku sedang asyik belajar, aku di usik oleh sekawanan semut yang sedang menggotong potongan keripik pisang 3 X 2 cm. Perhatianku pun teralih pada semut-semut tersebut. Untuk mencapai sarangnya, semut tersebut ternyata harus mendaki tembok dengan kemiringan 90◦. Bayangkan aja dengan ukuran tubuh semut yang sedemikian kecil di tambah potongan keripik yang cukup besar baginya, juga harus mendaki tembok dengan kemiringan tersebut. Betapa sulitnya! namun, aku benar-benar kagum sama makhluk ciptaan Allah yang satu ini. Dari awal aku mengamatinya, saat mereka baru sampai beberapa cm di atas tanah dah terjatuh. Namun mereka sabar mendaki tembok tersebut bersama-sama dengan kelompoknya. Entah terjatuh hingga berapa kali, mungkin puluhan kali. Mereka tak gentar sedikitpun. Subhanallah!
Ada sebuah kisah lagi, ini akibat dari ketidak sabaran. Saat itu adikku dan aku sedang berkebun di halaman belakang rumah kami. Di sana adikku menemukan seekor kupu-kupu yang sedang kesulitan keluar dari kepompongnya. Adikku yang kasihan melihat kupu-kupu secantik itu terperangkap dalam kepompong yang kecil segera mengambil gunting dan menggunting kepompong tersebut agar si kupu-kupu dapat dengan mudah keluar.
Tapi, apa yang terjadi kawan? Sang kupu-kupu tak dapat terbang! Sayapnya berkerut-kerut karena ia keluar lebih dini dari yang seharusnya. Sungguh malang nasib si kupu-kupu karena korban ketidak sabaran Manusia.
Ternyata ada sebuah rahasia di balaik kejadian-kejadian yang telah di tetapkan oleh Allah. Ya seperti kisah kupu-kupu tadi. So, kawan kesabaran itu kadang kan membuahkan sesuatu yang manis. Teruslah berjuang dan mencoba bersabar atas segala kejadian yang menimpa kita. Yakinlah suatu saat nanti Allah pasti akan mengganti kesabaran kita dengan sesuatu yang luar biasa!

♫ The Third Miracle (Jangan Menyerah)

Aku jadi teringat dengan kisah Thomas Edison yang katanya dia bisa menemukan listrik, di percobaannya yang ke seribu. Bayangkan jika pada percobaannya yang ke-999 dia sudah menyerah. Apa yang akan terjadi sekarang? Mungkin kita tidak akan pernah mengenal yang namanya listrik, TV, kulkas, dan sebagainya. Atau mungkin di malam hari akan terasa sangat menyeramkan karena tak ada penerangan.
Teruslah berusaha menggapai keinginan kita. Saya yakin kalau kita mempunyai kemauan kuat sekuat baja, sekeras apa pun rintangan, ujian akan tak ada artinya sama sekali selama kita mempunyai tekad yang kuat! Teruslah Berkarya untuk menggapai cita-cita! Chayoooo! Salam sukses! Luar biasa!☺

2 komentar:

ayo kasih komentar...